Memiliki water heater yang bagus adalah keinginan setiap orang yang tidak dapat lepas dari water heater ketika harus mandi. Namun bagi anda yang baru pertama kali akan membeli water heater, bagaimana caranya mengetahui water heater yang bagus dan yang tidak bagus? Apabila anda tidak mengetahui tips dan triknya, pastinya anda akan merasa ragu-ragu setiap kali datang ke toko untuk membeli water heater. Untuk itulah anda harus membaca artikel ini hingga selesai sehingga anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika akan membeli sebuah water heater.

Sebenarnya tidak sulit untuk mencari water heater yang bagus, karena hal ini sama saja seperti ketika anda mencari barang-barang elektronik lainnya, yaitu anda harus mengetahui kebutuhan water heater di rumah, melihat spesifikasi, kekurangan dan kelebihan dari masing-masing water heater dan kemudian membandingkan harga water heater dari berbagai macam merek yang ada. Dengan begitu anda dapat dengan mudah menemukan water heater yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda kesulitan mendapatkan informasi lengkap terkait water heater tertentu di internet, anda masih bisa datang ke toko ataupun ke dealer water heater tersebut di kota anda. Biasanya di toko menyediakan brosur yang berisikan spesifikasi dan juga kelebihan-kelebihan dari water heater tersebut. Untuk mengetahui kekurangannya, anda harus membandingkan dengan water heater sejenis lainnya namun dengan merek yang berbeda.

Akan tetapi sebelum mencari-cari water heater yang bagus untuk rumah anda, anda harus tahu bahwa ada beberapa jenis water heater yang tersedia di pasaran. Ada water heater yang menggunakan gas, dan juga yang menggunakan listrik. Selain itu water heater yang menggunakan listrik masih terbagi menjadi dua jenis lagi, yaitu yang menggunakan tangki dan yang tidak menggunakan tangki air. Untuk mengetahui kebutuhan water heater di rumah anda, anda harus mengetahui jenis-jenis water heater tersebut dan juga kekurangan serta kelebihannya. Perlu anda ingat bahwa water heater yang bagus tidak dilihat dari harganya yang mahal, namun dilihat dari kualitas water heater tersebut.

Apabila rumah anda memiliki daya yang tidak terlalu besar, sebaiknya hindari penggunaan water heater listrik, terutama water heater listrik yang menggunakan tangki air. Karena jenis water heater tersebut membutuhkan daya listrik yang lumayan tinggi karena rata-rata water heater listrik jenis ini menggunakan 2000 watt. Apabila daya listrik di rumah anda tidak lebih besar dari daya yang digunakan water heater tersebut, sebaiknya anda tidak memilih jenis water heater tersebut. Ada jenis water heater lainnya yang dapat anda gunakan ketika daya listrik di rumah anda kecil, yaitu dengan menggunakan water heater gas atau water heater listrik tanpa tangki air. Water heater gas memang lebih murah, namun anda akan lebih sering membeli gas dan menggantinya dengan gas yang kosong untuk water heater anda.

Tips selanjutnya untuk mendapatkan water heater yang bagus adalah dengan melihat produsen atau pembuat dari water heater tersebut. Water heater dengan kualitas yang bagus biasanya diproduksi oleh merek-merek besar yang sudah terbukti kualitasnya. Anda bisa mencari water heater dengan harga yang ramah di kantong namun juga memiliki kualitas yang bagus. Ingat, harga bukanlah penentu utama untuk mendapatkan water heater yang bagus. Namun juga jangan sampai membeli sembarang merek asal water heater tersebut nyala, karena tidak ada yang menjamin merek “abal-abal” tersebut awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *