Berapa kah harga pemanas air gas dan listrik yang sudah anda incar sejak lama di toko? Sudahkah anda membanding-bandingkan harga pemanas air gas dan listrik di beberapa toko yang berbeda termasuk di toko online? Membandingkan beberapa harga water heater dengan jenis dan merek yang sama maupun yang berbeda menjadi salah satu kegiatan yang penting sebelum akhirnya anda memutuskan untuk membeli sebuah water heater. Bagi anda yang baru pertama kali membeli water heater, jangan sampai salah melangkah apabila anda tidak ingin mendapatkan water heater yang tidak sesuai dengan yang anda butuhkan dan lagi mendapatkan harga yang mahal. Anda harus berhati-hati dalam membeli alat-alat elektronik seperti water heater.

Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari water heater adalah memanaskan air sehingga kegiatan mandi anda menjadi lebih nyaman. Tidak ada lagi yang namanya kedinginan saat mandi ataupun malas mandi karena udara yang terlalu dingin hingga membuat air dalam tangki ikut menjadi dingin. Water heater menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan kegiatan mandi dengan air hangat yang lebih cepat, tidak perlu lagi memasak air dengan menggunakan kompor. Bila dihitung-hitung harga pemanas air gas dan juga biaya gas yang anda gunakan untuk memasak air menggunakan kompor tidak akan jauh berbeda. Karena itulah lebih baik menggunakan water heater saja yang sudah dapat menghasilkan air panas lebih cepat daripada memasak air di kompor.

Dengan perkembangan teknologi, anda sudah bisa mendapatkan harga pemanas air gas dan listrik yang murah namun dengan teknologi yang tinggi. Sudah ada banyak sekali jenis-jenis dan merek water heater yang dapat anda pilih, mulai dari merek-merek yang terkenal hingga merek-merek yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya. Setiap merek water heater memiliki cara kerja, sistem pengaman dan juga harga yang berbeda-beda. Apabila anda ingin mengetahui detail dari cara kerja dan juga sistem pengaman dari tiap water heater, anda bisa membaca brosur dari masing-masing merek tersebut. Apabila dirasa masih kurang jelas, anda dapat bertanya dengan sales produk tersebut. Lebih baik menanyakan apa yang anda rasa masih kurang jelas daripada nantinya anda menyesal karena tidak bertanya-tanya terlebih dahulu.

Dari segi cara pembuatan air panas, antara water heater listrik dengan gas tidak jauh berbeda. Water heater yang menggunakan gas akan memanaskan air dengan menjadikan gas sebagai sumber panas sehingga lebih cepat dalam menghasilkan air panas. Sedangkan water heater listrik menjadikan listrik sebagai sumber panasnya. Selain itu dari segi harga pemanas air gas lebih terjangkau. Untuk alatnya sendiri memiliki harga dibawah satu juta rupiah untuk produk lokal. Harga pemanas air listrik sedikit lebih mahal daripada water heater yang menggunakan gas. Mengapa? Karena listrik akan digunakan terus menerus untuk memanaskan air yang ada di dalam tangki air. Sedangkan water heater gas biasanya tidak memiliki tangki air sehingga tidak perlu memanaskan air terus menerus. Water heater gas hanya memanaskan air ketika air akan digunakan untuk mandi. Untuk penggunaan tabung gas 3KG saja bisa cukup untuk 3 minggu. Maka dari itulah jangan heran apabila biaya listrik anda akan membengkak ketika anda menggunakan water heater listrik. Akan tetapi bila penghuni rumah anda ada banyak, menggunakan water heater gas menjadi pilihan yang tepat karena anda tidak perlu menunggu air menjadi panas, lebih hemat dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *