Pemanas air penyimpanan mungkin adalah salah satu hal yang paling banyak digunakan di rumah. Artinya air panas harus selalu tersedia saat dibutuhkan untuk mandi, mencuci pakaian, atau pekerjaan rumah tangga lainnya yang membutuhkan air. Namun, seperti halnya peralatan lain, pemanas air penyimpanan terkadang gagal berfungsi dengan baik.yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk memperbaiki Pemanas Air di Rumah Anda. Apalagi jika masalah yang lebih serius terjadi akibat dari kerusakan pemanas air dirumah,Anda harus segera memanggi tenaga professional.Baca lebih lanjut di bawah ini untuk mempelajari beberapa masalah pemanas air penyimpanan umum yang mungkin Anda hadapi dan bagaimana cara memperbaikinya:

 

>KURANGNYA AIR PANAS

Jika ternyata Anda menunggu terlalu lama untuk mendapatkan air panas dari keran, bisa jadi itu disebabkan oleh endapan mineral yang mungkin mengendap di bagian bawah tangki Anda, yang mungkin membatasi aliran air yang masuk. Ini berarti bahwa tangki Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi air, yang kemudian menyebabkan air membutuhkan waktu lebih lama untuk memanas. BAGAIMANA MEMPERBAIKINYA: Anda dapat memperbaikinya dengan membuang endapan yang terbentuk dengan membuang air keluar dari pemanas air penyimpanan Anda. Jika masalah masih belum terpecahkan, hubungi tukang ledeng resmi terdekat di daerah Anda untuk mendapatkan bantuan.

 

>MENGELUARKAN SUARA BISING

Jika pemanas air penyimpanan Anda meletus atau membuat suara gemuruh, yang terbaik adalah terlebih dahulu mencari tahu dari mana suara itu berasal. Jika kebisingan berasal dari pipa, itu bisa jadi karena penumpukan tekanan sedimen di dalam pipa. BAGAIMANA MEMPERBAIKINYA: Coba angkat tuas ke atas pada Pressure Relief Valve untuk melihat apakah kebisingan tetap ada. Jika ya, hubungi tukang ledeng resmi terdekat di daerah Anda untuk mendapatkan bantuan.

 

>AIR YANG KERUH

APA ITU: Air keruh adalah salah satu tanda tanda bahwa Anda harus memeriksa pemanas air penyimpanan Anda. Ini karena mineral atau bakteri mungkin telah menumpuk di tangki Anda dan mengalir keluar melalui faucet atau keran Anda. Ini juga bisa menunjukkan bahwa pemanas air atau pipa rumah Anda berkarat. BAGAIMANA MEMPERBAIKINYA: Coba tiriskan air dari tangki dan isi ulang dengan air baru yang akan membantu membuang mineral atau bakteri yang terakumulasi keluar dari pemanas air penyimpanan Anda. Jika air Anda masih berubah warna setelah mengganti air, Anda mungkin pipa nya sudah berkarat dan mungkin perlu diganti dengan yang baru.

 

>Air yang Berbau

Dalam kebanyakan kasus, air panas yang berbau busuk atau seperti telur busuk, dapat disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam air. Namun, ada beberapa kasus di mana bau busuk berasal dari batang anoda yang rusak yang berada di tangki penyimpanan di pemanas air. Batang anoda adalah batang yang mengorbanan diri untuk larut seiring waktu. Partikel terlarutnya seharusnya membantu memperkuat tangki bagian dalam untuk mencegahnya berkarat. Biasanya, batang anoda terlarut tidak akan membuat air berbau busuk. BAGAIMANA MEMPERBAIKINYA: Untuk menghilangkan bau tak sedap, pertama-tama Anda dapat mencoba menyiram air keluar dari tangki dan menggantinya dengan air baru untuk menghilangkan bakteri. Jika setelah di ganti dengan air bersih namun air masi Berbau,maka ini merupakan masalah yang serius selanjutnya kami menyarankan anda untuk segera memanggil tukang ledeng untuk mengganti batang anoda Anda dan memberikan scrub yang pada tangki Anda.

 

>AIR Bocor

Jika Anda melihat air bocor di bagian bawah tangki Anda,pastikan terlebih dahulu kondisi tangki pemanas air Anda sebelum menggantinya dengan Pemanas Air yang baru. Pertama, cobalah tentukan darimana asal air tersebut menetes atau bocor.Jika air menetes dari katup Temperatur dan Tekanan Relief (TPR) Anda, maka Anda tidak perlu khawatir, karena ini normal; katup TPR yang berfungsi dengan baik memang akan mengeluarkan tekanan dan suhu dengan cara melepaskan air melalui teteskan tetesan air. Namun jika terjadi kebocoran air di katup TPR Anda, itu bisa berarti bahwa katup Anda penuh dengan sedimen atau partikel yang menumpuk. Jika pemanas air penyimpanan Anda bocor dan dipenuhi genangan air dari tempat lain selain dari katup TPR, maka ini bisa menjadi tanda bahwa bagian dari tangki Anda telah retak. BAGAIMANA MEMPERBAIKINYA: Jika Anda khawatir tentang tetesan air yang menetes dari katup TPR, Anda mungkin ingin memasang pipa kecil yang menghubungkan katup TPR dengan saluran air terdekat untuk mengalirkan tetesan air agar menetes keluar tanpa membasahi apa pun di rumah Anda.Namun Jika katup TPR Anda bocor, maka Anda harus mencoba mengangkat tuas pada katup TPR beberapa kali untuk membersihan endapan pada TPR.Jika kebocoran berlanjut, hubungi tukang ledeng resmi terdekat untuk mengganti katup TPR. Namun,jika tangki Anda bocor, Anda mungkin perlu mengganti tangki baru sesegera mungkin untuk mencegah kebocoran lebih banyak dan mengakibatkan Banjir pada rumah anda. Seperti kata pepatah,pencegahan lebih baik daripada mengobati. Untuk menghindari terjadinya masalah seperti yang disebutkan di atas,pilihlah pemanas air tabung yang berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial