Mandi air hangat di pagi hari memiliki beberapa manfaat dan mandi di malam hari juga sangta baik. Manfaat Mandi air Hangat di Pagi Hari Menurut sebuah studi review yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kedokteran Amerika Utara,ada manfaat positif dari berendam dan mandi air hangat pagi hari.

Sebagai permulaan, para peneliti menemukan bahwa mandi air hangat di pagi hari dapat membantu meningkatkan suhu tubuh kita dan membuka pembuluh darah kita untuk merangsang aliran darah ke seluruh tubuh kita

Ini berarti bahwa mandi air hangat di pagi hari dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung karena dapat meningkatkan sirkulasi darah kita. Memiliki sirkulasi darah yang baik di pagi hari juga merupakan cara yang efektif untuk mempersiapkan diri kita untuk melalui hari yang panjang setiap harinya.

Setelah malam yang santai, tubuh kita biasanya kaku dan sakit ketika kita bangun dari tempat tidur di pagi hari. Maka, ini adalah waktu yang tepat untuk mandi air hangat, karena itu dapat membantu tubuh kita untuk mengaktifkan otot-otot kita dan melonggarkan sendi dan tendon saat kita bersiap untuk memulai hari.

Selain itu, para peneliti juga menyarankan mandi kontras di pagi hari. Seperti namanya, kontras shower adalah bentuk metode mandi di mana pengguna memadukan mandi dengan menggunakan air panas dan dingin.

Setelah merangsang sirkulasi darah dengan air hangat, mandi air dingin akan membantu mengarahkan aliran darah ke dalam tubuh kita untuk menghangatkan organ dalam kita. Terakhir, kita harus mengakhiri mandi kontras kita dengan air hangat untuk membuat darah mengalir lagi ke bagian lain dari tubuh kita.

Masih perlu alasan lain mengapa kita harus mandi air hangat di pagi hari? Ini satu lagi alasan untuk Anda: Peneliti Jepang mengeksplorasi manfaat kesehatan mental dari mandi air hangat. Mereka mengikuti 38 peserta yang mandi air hangat selama periode dua minggu. Setelah periode pengamatan, para peserta melaporkan peningkatan kemampuan bersosialisasi, mengurangi kerentanan terhadap kemarahan atau permusuhan, dan menurunkan tingkat stres dan ketegangan yang dirasakan.

Oleh karena itu, mandi air hangat di pagi hari sangat membantu dalam mengatur suasana hati kita untuk hari yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *