Sudah bukan merupakan hal yang baru bila sebuah rumah memiliki kamar mandi yang menggunakan shower air sebagai alat yang mempermudah untuk mandi. Tidak hanya praktis digunakan, benda ini juga membuat pengeluaran air lebih hemat daripada menggunakan gayung dan bak mandi, karena air yang dikeluarkan lebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Selain itu, menggunakan shower juga akan membuat mood menjadi lebih baik, karena tetesan deras air dari shower tersebut bisa membuat tubuh merasa lebih rileks dan lebih nyaman. Dengan beberapa manfaat tersebut dan manfaat lainnya, maka kini sudah tidak mengherankan lagi bila banyak orang yang mulai memasang shower seperti ini di kamar mandinya. Terlebih lagi, menggunakan shower bisa dikatakan lebih mengikuti trend, sehingga semakin banyak pula yang ingin memilikinya di rumah. Dengan begitu, secara otomatis semakin banyak pula orang yang ingin membeli shower air untuk keperluan rumah tangganya. Namun, sepertinya belum semua orang tahu apa saja hal yang harus dikenali dan diperhatikan sebelum memilih sebuah shower untuk dibeli. Agar shower menjadi lebih tepat sasaran dan tepat guna, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut pada saat atau sebelum membeli shower air untuk keperluan rumah.

Pertama adalah Anda harus memperhatikan jenis shower air seperti apa yang diinginkan. Berdasarkan cara penggunaannya, terdapat dua jenis shower yang bisa dipilih, yaitu shower yang sudah menempel di tembok kamar mandi, dan satunya adalah shower yang bisa digerakkan dan dipegang dengan menggunakan tangan. Keduanya memiliki manfaat dan kelemahan masing-masing. Untuk shower yang menempel tembok, tentu akan memberikan kesan yang lebih praktis dan lebih indah di kamar mandi, namun sayangnya tidak semua anggota tubuh mudah terjangkau dengan shower jenis yang satu ini. Sedangkan untuk shower yang bisa digerakkan, tentu akan membuat kegiatan mandi menjadi lebih mudah karena shower ini bisa dikenakan ke seluruh bagian tubuh sehingga mudah untuk pembilasan pada saat mandi. Namun, shower yang seperti ini memberikan kesan kurang rapi dan kurang efektif, karena letaknya saja harus diatur sedemikian rupa. Bila masih bingung memilih satu di antara keduanya, maka pilih yang sesuai dengan keadaan rumah dan keadaan keluarga. Bila memang keluarga lebih menyukai salah satu jenis shower, maka jenis shower air tersebut bisa dijadikan sebagai keputusan. Selain cara penggunaannya, hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah kecepatan serta kekuatan air yang keluar memancar dari shower tersebut. Akan lebih baik dan lebih mudah digunakan bila Anda memilih sebuah shower yang memiliki alat pengatur tersendiri untuk pancaran air yang keluar, sehingga Anda pun bisa menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pada saat itu. Hal ini akan mempermudah Anda bila ingin melakukan relaksasi maupun ingin benar-benar membersihkan badan dari berbagai kotoran yang menempel. Debit air yang kecil akan membuat Anda nyaman untuk melakukan relaksasi, dan debit air yang besar akan mempermudah Anda untuk membersihkan tubuh dengan sempurna.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli shower air di sebuah toko tertentu. Bila memungkinkan, ajak anggota keluarga lain pada saat memilih shower air, sehingga mereka pun akan turut berkontribusi dalam menentukan jenis shower mana yang sebaiknya digunakan di rumah hunian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *