Halo bapak-bapak ibu-ibu calon bapak ataupun calon ibu-ibu semuanyaa.. Kembali lagi bertemu mimin disini.  Seperti biasa mimin akan memberikan berbagai informasi menarik lainnya untuk memberikan referensi ataupun pengetahuan untuk anda semua. Jadi jangan bosan-bosan ya dengan keberadaan mimin di sini. Jika anda tidak suka dengan tulisan mimin, mohon maaf ya. Mimin bukan orang yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah semata. Karena di sini mimin hanya akan memberikan informasi untuk anda saja. nggak lebih kok.  Untuk anda yang suka dengan tulisan mimin karena informative, mimin mengucapkan terimakasih untuk kalian.  Dalam kesempatan ini mimin akan memebrikan informasi mengenai cara pasang water heater. Seperti yang kita tahu bahwa water heater merupakan salah satu alat rumah tangga yang sangat mldern dan terkenal dengan manfaatnya yang efektif dan efisien. Saat ini sudah banyak yang menggunakan water heater untuk memudahkan dalam memasak air panas untuk mandi, dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit pula yang belum paham mengenai cara pasang water heater. Oleh karena itu, informasi mengenai cara pasang water heater adalah salah satu hal yang harus anda kuasai terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara pasang water heater yang harus anda ketahui? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan serta penjelasannya di bawah ini.

Berikut adalah beberapa tahapan dalam memasang ater hater, diantaranya adalah:

  1. Hal yang pertama harus anda lakukan adaah menyiaplkan instalasi pipa untuk jalan air panas dan air dingin yang masuk ke dalam water heater. Namun anda juga harus memperhatikan jenis pipa yang digunakan ya.  Pipa yang digunakan untuk saluran ini juga harus pipa khusus yang bisa tahan terhadap tingginya suhu air panas dan juga tahan terhadap cairan kimia yang bsa terbebas dari pengikisan ataupun sedimentasi.
  2. Anda juga harus menyiapkan kran mixing untuk menyalurkan air dari water heater.
  3. Setelah itu pasanglah alat water heater tersebut dengan jarak minimal 1,5 meter dari lantai. Hal ini dilakukan agar memudahkan anda dalam memasang dan mengatur water heater dan juga bisa terhindar dari cipratan air mandi.
  4. Langkah selanjutnya adalah anda harus memasang saluran air panas tersebut ke dalam pipa air panas yang telah disediakan tadi.

Untuk mengoptimalkan cara pasang water heater tersebut anda juga harus memperhatikan beberapa hal, yakni anda juga harus memasang antara pipa air panas dan pipa air dingin dengan jarak 15 cm. Jangan lupa untuk memasang safety valve pada pipa masuk air dingin pada water heater listrik. Untuk mencegah keruskana pada alat ini, alanglah lebih baiknya jika anda menclokkan saluran listrik dalam alat ini ke steker jika tabung water heater sudah terisi penuh.  Anda juga bisa mensetting water heater dalam posisi high untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga harus memperhatikan bahwa ELCB dalam alat tersebut harus dalam keadaan menyala. Jika belum menyala, anda bisa menekan tombol reset dan tekan tombol berwarna merah sampai lampu ELCB menyala.

 

Inilah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai cara pasang water heater yang harus anda ketahui. Semoga dengan adanya ulasan cara pasang water heater di atas bisa bermanfaat dan bisa menambah referensi anda. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja buktikan sendiri manfaat dan kemudahannya dengan menggunakan alat ini. Selamat mencoba J.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *